Suppo Yakin Jika Rossi Akan Meninggalkan MotoGP Setelah Musim 2021

Livio Suppo Foto: motogp.com

Livio Suppo membuat pernyataan lagi tentang masa depan Valentino Rossi. Suppo yang merupakan mantan kepala tim Ducati dan Honda ini yakin bahwa Valentino Rossi akan meninggalkan MotoGP untuk pindah ke balapan lain pada tahun 2021

Ketika segala sesuatunya memasuki Kejuaraan Dunia, dengan prospek musim dikurangi hingga ke tulang atau bahkan ditakdirkan untuk melompati sama sekali, para profesional semakin yakin akan kenyataan bahwa Valentino Rossi akan secara praktis dipaksa untuk memperpanjang setidaknya untuk satu tahun lagi karirnya. di MotoGP.

Ketika balapan musim ini sulit untuk direalisasikan dan banyaknya kendala yang dihadapi maka beberapa keputusan banyak yang di minimalkan agar balapan tetap bisa berlangsung. Para profesional yang ada di MotoGP pun banyak yang menganjurkan jika Rossi jangan pensiun di masa sekarang dan tetap untuk bertahan hingga setahun kedepan di MotoGP.

Dari semua pengamat dan orang-orang yang mendorong Rossi tersebut ternyata ada juga yang tak senada dengan mereka. Betul, dia adalah Livio Suppo yang juga pernah menjadi orang yang bertanggung jawab di tim Honda dan Ducati ini. Suppo sendiri sangat tahu mentalitas dari Rossi karena dalam beberapa tahun Suppo selalu melawan Rossi dalam hal balapan.

BACA JUGA  Razlan Razali: Saya Cek HP Saya Tiap Hari Berharap Rossi Kirim WhatsApp

“Bukannya saya ingin sok tahu tentang apa yang akan dilakukan oleh Rossi namun kita semua tahu dia akan melanjutkan karena kondisinya seperti ini. Selain itu dia juga pernah mengatakan jika akan mencoba untuk 6 atau 7 seri balapan untuk menentukan masa depannya. Dan sekarang setelah beberapa bulan tidak bersinggungan dengan motor dia juga tidak memperlihatkan untuk masuk ke balapan mobil. Pastinya Valentino tidak akan pensiun dan tentu saja dia hanya akan bersenang-senang karena ada alasannya yakni umur,” kata Suppo.

Karena Suppo berpikir jika Rossi tidak jadi menggantung helmnya tahun ini maka skenario untuk berpindah balapan ke roda empat adalah yang paling realistis. “Saya tidak mengatakan jika Rossi terlalu tua untuk balap motor karena meskipun dia berumur 42 dia masih akan bisa bersaing di musim 2021. Dia telah banyak menunjukkan tingkat dan level yang tinggi di kelas MotoGP, bahkan dia masih bisa bersaing dengan para pembalap muda.”

BACA JUGA  Suppo: Marquez Dekat Dengan Kematian Saat di Mugello, Tapi..

Stiap tahun atau musim baru menjadi pertanyaan yang harus dijawab banyak pihak. Akankah Rossi pensiun dan itu sudah terjadi beberapa tahun belakangan ini. Namun kesempatan untuk berpindah ke ajang balapan mobil juga masih terbuka lebar jadi seharusnya Rossi jsudah mulai melirik kearah sana.

“Beberapa kali dia melakukan balapan mobil dan semuanya memberikan hal yang positif. Nama Rossi memang selalu memikat para sponsor-sponsor di balapan yang ternama. Misalnya di balap Dakar, Balap 24 Jam Le Mans dan lainnya, jika saya adalah dia maka saya akan mencari banyak prospek. Saya ingin melihat Rossi seperti Fernando Alonso yang berhenti dari Formula 1 dan menikmati balapan-balapan lainnya yang juga legendaris,” ungkap Suppo.

BACA JUGA  Fabio Quartararo: Tahun Ini Akan Lebih Sering Bersaing Dengan Marc Marquez

Suppo juga tidak terlalu menyukai apa yang telah dilakukan oleh Yamaha kepada Valentino Rossi. “Saat bursa pembalap kemarin Yamaha justru membalikkan punggung pada Rossi. Tentu saja, perusahaan memiliki hak dan kewajiban untuk memikirkan masa depannya untuk membuat keputusan. Jelas di Yamaha mereka memiliki prioritas lain, itu dapat dimengerti, tetapi memutuskan sebelum balapan dimulai itu adalah berlebihan. Saya tidak terkejut dengan promosinya Fabio Quartararo, yang memang pembalap berbakat dengan potensi besar. Sedangkan Maverick memang sangat kuat tapi dia pasang surut. Kalau aku yang memutuskan maka aku akan menunggu beberapa balapan untuk memahami bagaimana keadaannya tahun ini, jadi bisa juga akan memberi Valentino waktu untuk memutuskan dengan tenang,” tutur Suppo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here