Susahnya Para Pembalap Luar Eropa Untuk Masuk ke Benua Eropa

Brad Binder pembalap asal Afrika Selatan. Foto: motogp.com

Bagi para pembalap dunia khususnya di MotoGP berkeliling dunia adalah hal yang lumrah. Namun semua itu kini berubah sejak adanya wabah virus crona. Semua negara di tutup dari orang luar yang ingin masuk. Inilah yang sempat membuat pembalap MotoGP tim KTM, Brad Binder harus pusing karena tidak bisa masuk ke Eropa, dia sendiri berasal dari Afrika Selatan.

Bulan Juli adalah rencana MotoGP mulai dan Brad sendiri harus segera berada di eropa untuk mempersiapkan dirinya menghadapi seri pembuka di Jerez pada 19 Juli mendatang. Banyaknya aturan pergi dan datang ke eropa membuatnya sangat tersiksa karena batasan-batasan yang dilakukan banyak negara.

Bos tim KTM, Pit Beirer menceritakan situasi Brad Binder, yang tinggal di Afrika Selatan dan harus melakukan perjalanan ke eropa. “Itu bukan yang termudah, tapi kami sudah bekerja keras untuk membawa Brad kembali ke Eropa dan pasti akan ada jalan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Jika Satu Tim Jack Miller Ingin Memotivasi Andrea Dovizioso
Brad Binder. Foto: motogp.com

Namun kasus serupa juga dialami oleh banyak pembalap MotoGP lain yang tinggal diluar eropa seperti Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami dan Jack Miller yang juga harus mendapatkan perhatian khusus.

“Kami punya rencana untuk melewati Qatar, tetapi tidak berhasil. Jadi itu bukan hal termudah untuk dilakukan untuk mengembalikannya, tapi saya pikir sebelum akhir bulan setidaknya akan berada di Austria atau Spanyol. Kami masih punya waktu, kami tidak terburu-buru, tetapi juga saatnya untuk memulai proses. Sebagai contoh, kita harus mengiriminya surat yang membenarkan bahwa dia secara resmi bekerja untuk perusahaan kita dan dia harus kembali untuk kegiatannya,” tambah Beirer soal anak buahnya itu.

BACA JUGA  Jack Miller: Ducati 8 Km/jam Lebih Cepat Dari Honda

“Kami akan segera mendatangkan Brad dan seluruh tim sangat senang bisa bekerja lagi dengannya untuk Grand Prix di Spanyol pada Juli nanti. Kami semua berharap dan bertekad untuk balapan ini. Sudah saatnya untuk membawa orang-orang kembali, dan menyiapkan peralatan dan mempersiapkan lomba pertama ini,” tambahnya.

Saat ini pembalap tim pabrikan KTM ini masih berada di rumahnya di Afrika Selatan, begitu juga dengan Cal Crutchlow (Amerika Serikat), Takaaki Nakagami (Jepang) dan Jack Miller (Australia) yang sedang meminta untuk dapat memasuki Eropa untuk putaran pertama yang telah lama ditunggu-tunggu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here