Tak Akan Ada Yang Bisa Menggantikan Rossi di Hati Para Fans

Valentino Rossi Dikabarkan Resmi ke Petronas. Foto: otosportif.com

Setelah Fabio Quartararo di nyatakan resmi akan bergabung dengan tim Yamaha Factory tahun 2021 dan Vinales juga sudah perpanjang kontrak, posisi Valentino Rossi yang kini banyak mendapat sorotan. Akan bergabung dengan tim satelit Yamaha atau akan menanggalkan seragam balapnya di kancah MotoGP. Hal yang tidak terlalu mengejutkan memang jika pabrikan Yamaha akan lebih fokus pada pembalap muda jika ingin terus kompetitif di kelas paling tinggi sejagat tersebut.

Tapi Valentino Rossi adalah magnet buat MotoGP, dia adalah alasan banyak fans yang masih mau menonton balapan MotoGP. Nampaknya tahun depan kemungkinan para fans masih bisa melihat idola mereka di lintasan MotoGP. Keinginan banyak pihak khususnya fans dari Indonesia paling tidak Rossi belum pensiun hingga akhir musim 2021 mendatang, agar kemungkinan fans Indonesia melihat sang idola secara langsung bisa terpuaskan di sirkuit Mandalika atau MotoGP of Indonesia.

Ok, mungkin Valentino akan pergi dan itu hal yang lumrah karena selama 15 tahun di tim pabrikan Yamaha sudah cukup baginya. Masa depan Rossi memang belum diputuskan karena harus fokus di musim 2020 ini. Rossi akan melihat bagaimana performa nya tahun ini dan mungkin akan mengambil keputusan di pertengahan musim atau akhir musim 2020 nanti.

BACA JUGA  MotoGP Virtual Race  Seri 4, Selain Kembalinya Rossi Ada Juga Balap MotoE

“Yamaha memang bertanya kepada saya tentang masa depan saya, akan terus atau bagaimana. Yang jelas saya masih fokus di 2020 ini apalagi dengan dukungan Chief baru dan perubahan dari segi teknis pada motor, itu yang membuat saya bersemangat. Saya tetap pada pendirian saya dari dulu bahwa saya tidak akan terlalu terburu-buru memutuskan sesuatu dan masih butuh waktu untuk berfikir. Yang jelas tujuan utama saat ini adalah fokus di tahun ini agar tetap kompetitif dan tentu saja tetap menjadi rider MotoGP untuk 2021,” ungkap Rossi yang menggaris bawahi pentingnya tetap kompetitif di balapan tahun ini.

Keputusan Rossi untuk fokus di musim ini dan masih belum memutuskan tentang masa depannya sangat di hargai oleh tim Yamaha. Bahkan Yamaha sendiri juga memberi kebebasan waktu untuk Rossi agar bisa berfikir matang-matang. Karena bagaimanapun Rossi sudah menjadi simbol buat Yamaha sendiri dan tentu saja buat MotoGP. Yamaha sangat respek dan mendukung totalitas Rossi untuk mengejar keinginannya agar tetap kompetitif di barisan depan dan tentu saja tidak kalah dengan para pembalap muda. Perlu di ingat Rossi sudah berumur diatas 40 tahun dan tidak banyak pembalap bisa seperti dia yang mampu bersaing dengan rider yang rata-rata berumur 20 tahunan.

BACA JUGA  FIX, MOTOGP 2020 Bisa Mulai Di Austria Pertengahan Agustus

“Tentu kami sangat respek sekali dengan kepercayaan dirinya untuk tetap kompetitif tahun ini. Kami tahu kemampuan dia dan kecepatannya di lintasan. Secara bersamaan tim kami juga akan menentukan bagaimana masa depan kami nantinya. Karena di masa seperti sekarang dengan 6 merek pabrikan yang berlaga di kelas MotoGP, talenta muda sangat penting sekali. Bahkan kebutuhan akan pembalap muda semakin banyak dan di butuhkan,” terang Lin Jarvis, Managing Director tim Yamaha Factory.

Memang agak sedih melihat Valentino Rossi tidak akan bersama tim Yamaha Factory lagi tahun 2021 nanti. Tetapi apapun yang akan dilakukan atau dipilih rossi Yamaha akan selalu support di belakangnya. “Jika memang Rossi masih sangat confident dan memutuskan untuk tetap balapan, kami akan support dia dengan motor yang sama speknya dengan motor YZF M1 di tim pabrikan bahkan kami juga akan full support untuk semua teknisinya. Namun jika memang Rossi akan memutuskan berhenti kami juga akan tetap berkolaborasi dengannya di luar balapan. Bisa lewat pembinaaan pembalap muda di Training Academy Yamaha VR46 Mastercamp miliknya ataupun menjadi Brand Ambassador atau duta Yamaha. Tapi yang penting semua masih spekulasi ada hal yang lebih penting di depan kita yakni balap musim 2020 ini. Yang jelas buat para fans jangan pernah khawatir, kami akan selalu mendukung penuh Rossi bahkan kalau perlu tiap hari sampai dia akan memutuskan berhenti dan menanggalkan baju balapnya,” tutup Jarvis.

BACA JUGA  Kontrak Paling Rumit Antara Rossi dan Dovizioso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here