Tak Perlu Radikal, Suzuki Optimis Menggebrak MotoGP 2020

Musim balap MotoGP 2020 akan jadi ajang pembuktian Suzuki Ecstar MotoGP Team. Gebrakan tim ini di MotoGP 2019 hanya berlangsung di seri-seri awal saja dan tidak maksimal hingga akhir musim. Namun
Foto: motogp.com

 

Musim balap MotoGP 2020 akan jadi ajang pembuktian Suzuki Ecstar MotoGP Team. Gebrakan tim ini di MotoGP 2019 hanya berlangsung di seri-seri awal saja dan tidak maksimal hingga akhir musim. Namun, di musim balap MotoGP 2020, Suzuki optimis akanmenggebrak dan konsisten memetik hasil terbaik hingga akhir musim.

Optimisme ini terlihat dari keyakinan Shinichi Sahar selaku Suzuki MotoGP Projeck Leader. Menurut Shinichi, untuk bersaing menjadi juara Suzuki bahkan tidak perlu melakukan perubahan secara radikal. “Saya melihat tidak perlu ada perubahan yang radikal dari motor MotoGP kami, GSX-RR. Motor ini terbukti telah mengoleksi dua kali kemenangan di 2019,” ungkap Shinichi Sahara.

BACA JUGA  Ini Dia Jadwal Resmi MotoGP 2020, Mana Saja Yang Balap Ganda

Dari hasil evaluasi di 2019, Suzuki Ecstar MotoGP Team dan pabrikan Suzuki di Jepang meracik formula yang pas untuk duet pembalap Alex Rins dan Joan Mir. Salah satu kendala Suzuki Ecstar MotoGP Team adalah hasil kualifikasi yang kurang bagus. “Kami ingin di MotoGP 2020 Alex Rins bisa konsisten meraih hasil kualifikasi yang bagus,” kata Shinichi.

Shinichi Sahara yakin bila Alex Rins bisa menempati posisi start yang bagus, maka hasil balap yang bagus pun akan datang sendirinya. “Karenanya, kami akan menyiapkan motor yang lebih bagus buat Alex Rins demi konsistensi meraih hasil yang bagus,” tegas Shinichi Sahara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here