Tanpa Valentino Rossi, MotoGP akan Berbeda, Kata Luca Marini

Tim VR46 Academy. Foto: Instagram/ @vr46ridersacademy

OTOSPORTIF – Luca Marini dan anggota tim sekolah VR Academy mengikuti balap mobil Rally di Ciocco, di Tuscany. Apakah balap 4 roda ini diturunkan oleh Valentino Rossi?

‘Sekolah’ milik Valentino Rossi, tidak hanya untuk roda dua. Sang juara Tavullia tampaknya telah menularkan hobi reli kepada para siswa muda di Akademi VR46.

Kamis kemarin Franco Morbidelli, Andrea Migno, Celestino Vietti dan Luca Marini terlibat dalam sesi latihan roda empat dalam acara yang diselenggarakan oleh sponsor WithU. Fabio Quartararo juga turut hadir.

“Ini adalah pertama kalinya saya mengendarai mobil reli. Dan ini sangat berbeda sekali dengan balap mobil seprti di simulator,” kata Fabio Quartararo.

BACA JUGA  Valentino Rossi Perdana Latihan Lagi Di VR46 Ranch

Acara tersebut berlangsung di Ciocco, di Tuscany, dan juga mempertemukan Franco Morbidelli, Luca Marini, Marco Bezzecchi, Andrea Migno dan Celestino Vietti, dengan pendamping terkenal Dani Sordo, pembalap resmi Hyundai di Kejuaraan Reli Dunia.

Pada program tersebut, ada sesi simulasi sebelum mengemudi mobil balap WR20 i20 untuk melaju sejauh 3 km. Mereka awalnya mengikuti Dani Sordo pada kecepatan yang tentunya jauh lebih cepat.

“Sampai di sudut ketiga lap kedua, ternyata sangat sulit. Seperti biasa saya membuat kekacauan, tetapi saya biarkan dan nikmati saja,” kata Luca Marini.

Belum lama ini Luca Marini juga menunjukkan hasrat dan keterampilannya dengan mobil di 12 Hours of the Gulf. Pada kesempatan itu ia berkompetisi dengan saudaranya Valentino Rossi dan temannya Alessio Salucci dengan Ferrari 488 GT3 dari tim Kessel Racing.

BACA JUGA  Valentino Rossi Di Tantang Pembalap Ferrari

Kali ini pengendara Moto2 melakukan balapan di jalan tanah dan merupakan pengalaman yang tak terlupakan. “Menyenangkan sekali mengendarai Hyundai, mobil yang sangat responsif,” ungkap Marini.

Baginya musim 2021 masih bisa diharapkan untuk bisan gabung di tim menengah, karena pasar pengendara MotoGP tampaknya telah gila-gilaan.

Harapannya adalah untuk dapat melihat kakaknya setidaknya untuk satu musim lagi di kelas MotoGP. “Niatnya adalah untuk terus balap, sebuah MotoGP tanpa Vale akan sangat berbeda,” katanya kepada Sky Sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here