Tiga Kemenangan Rossi Yang Paling Favorit, Melawan Siapa Saja?

Rossi, Biaggi dan Gibernau. Foto: motogp.com

Selama 25 tahun berkarir di balap MotoGP tentu banyak kisah yang Valentino Rossi lalui. Kemenangan dan kekalahan sudah menjadi kebiasaan yang harus ia jalani selama karirnya tersebut. Duel dengan beberapa pembalap terkenal dan juara dunia juga sering ia alami meski berakhir dengan permusuhan. Berikut ini 3 kemenangan penting yang paling Rossi senangi dan favoritkan dan melawan siapa saja.

Valentino Rossi adalah pembalap kedua terbanyak yang mampu mencapai total kemenangan dalam sejarah Kejuaraan Dunia saat itu. Dia mampu mengantongi 115 dan yang teratas hanya Giacomo Agostini dengan total 123. Beberapa kemenangan The Doctor diantaranya sangat penting dalam kariernya. Sukses pertama di kelas 125, misalnya. Yang pertama dalam kategori 250 dan juga yang 500.

BACA JUGA  Juara Supercross Kritik Mantan Mekanik Rossi yang Tidak Berguna

Tga kemenangan yang disukai oleh Valentino Rossi selama karirnya di balapan MotoGP di beberkan dalam sebuah wawancara dengan BT Sport. Rossi menjelaskan mana tiga kemenangan yang menurutnya paling indah. “Saya mempunyai peringkat pribadi kalau soal ini. Ada daftar yang selalu saya ingat dalam karierku, saya memiliki tiga kemenangan yang saya anggap paling terbaik. Pertama di balapan Welkom di Afrika Selatan pada tahun 2004, yang merupakan kemenangan pertama bersama Yamaha, kedua Laguna 2008, pertempuran dengan Casey Stoner dan ketiga di Barcelona 2009, pertempuran di tikungan terakhir dengan Jorge Lorenzo.

Duel Klasik Rossi dan Biaggi. Foto: motogp.com

Persaingan anatara Valentino Rossi dan Max Biaggi adalah yang paling bakal tak terlupakan. Duel keduanya selalu menjadi yang terpanas dan paling banyak ditunggu oleh para fans. Keduanya adalah maestro dan orang yang gila jika sudah berada di lintasan. Paling terkenal dan tak terlupakan tentu saja duel di balapan Welkom yang terkenal yang memucaki posisi daftar teratas di peringkat Rossi.

BACA JUGA  Fabio Quartararo Sering Pelajari Gaya Lorenzo

Valentino memiliki banyak persaingan penting di MotoGP. “Saya memiliki pertempuran yang indah dengan Max Biaggi, Sete Gibernau dan kemudian dengan Jorge Lorenzo. Ketika Anda memiliki persaingan seperti ini, itu adalah bahan bakar untuk meningkatkan kinerja semua orang, untuk menaikkan level. Perjuangan dimulai dan setelah itu menjadi sesuatu yang sedikit personal. Ini bisa memberi Anda sedikit lebih banyak untuk maju,” ungkapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here