Tim Ducati Telah Bersiap Diri dan Tampak Positif Dengan Musim Ini 

Tim Ducati Corse 2020. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Manajer umum Ducati Corse Gigi Dall’Igna menyambut baik pengumuman resmi jadwal balap MotoGP 2020. Bahkan Ducati ikut menyambut senang dengan pengumuman hari ini yang akan memungkinkan dimulainya kembali Grand Prix MotoGP mulai 19 Juli mendatang di Jerez.

Tim Ducati sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh penyelenggara untuk tetap menyatukan kejuaraan ini dalam situasi kompleks dan berdampingan dengan pandemi Covid-19. Manajer umum departemen balap tim merah, Gigi Dall’Igna sangat senang dan puas dengan hasil kerja Dorna.

“Kami sangat bahagia atas semua pekerjaan yang telah dilakukan dalam beberapa minggu terakhir ini bersama pabrikan lain yang terlibat dalam Kejuaraan Dunia ini. Bersama dengan Fim, Dorna Sports dan Irta kami bisa berdiskusi untuk menemukan solusi yang tepat agar memungkinkan kita kembali ke balap dalam situasi yang begitu rumit,” kata Gigi.

BACA JUGA  Danilo Petrucci Pasrah Apapun yang Terjadi

Gigi Dall’Igna bersiap untuk memulai kembali Grand Prix

Ducati tak hanya siap untuk balapan namun juga siap untuk melakukan semua protokol kesehatan yang wajib hukumnya dilakukan oleh semua peserta. Tetapi yang paling penting adalah kembali bisa menghidupkan mesinnya.

“Meskipun banyak kesulitan objektif dan batasan yang harus kita terima, saya pikir itu adalah berita yang sangat positif untuk akhirnya memiliki jadwal yang masih memungkinkan kita untuk mampu bermain musim 2020. Bahkan meskipun balapan akan dikurangi jumlahnya, “kata Dall’Igna.

Gigi Dall’Igna. Foto: motogp.com

Selama balapan berhenti kemarin, Ducati tentu tidak berdiam diri saja melainkan terus melanjutkan pekerjaan di belakang layar. “Selama bulan-bulan Lockdown kemarin kami telah melakukan segala yang mungkin untuk bersiap untuk dimulainya kejuaraan. Dimana akan ada jadwal yang padat dan akan membutuhkan upaya besar dari semua orang, tidak hanya dari pembalap, tetapi juga dari semua insinyur dan mekanik kami, kata Insinyur dari Venesia ini.

BACA JUGA  Ada Tim Pabrikan Besar di MotoGP Yang Mengincar Jorge Martin, Siapa?

“Untuk ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua Ducati Corse dan juga semua mitra dan sponsor kami atas dukungan dan pengertian yang telah mereka tunjukkan pada kami dalam periode sulit ini,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here