Tim Milik Rossi Punya Kans Juara Dunia

Sky Racing Team VR46. Foto: sport.sky.it

Sky Racing Team VR46, tim balap milik Valentino Rossi yang berkompetisi di Moto2 dan Moto3 resmi melaunching line up pembalap dan livery baru mereka untuk di musim balap MotoGP 2020. Acara peluncuran dilakukan di tempat latihan milik Rossi yaitu Motor Ranch, Tavullia, Italia pada Kamis (30/1). Valentino Rossi tidak hadir namun diwakili oleh Alessio Salucci alias Uccio.

Sky Racing Team VR46 tahun ini akan tetap berkompetisi di dua kelas, yaitu Moto3 dan Moto2. Line up pembalap kelas Moto2 dihuni oleh adik Valentino Rossi, yaitu Luca Marini dan juga salah satu murid dari VR46 Riders Academy, yaitu Marco Bezzecchi.

“Ini akan menjadi tahun ketiga di tim bagi saya, 2019 telah membawa banyak perubahan teknis, saya telah mencoba mengelolanya dengan cara terbaik dan mengalami semua situasi. Tujuannya adalah untuk segera menjadi kompetitif, konstan, dan cepat dalam segala kondisi,” ujar Luca Marini kepada Sport.Sky.It.

BACA JUGA  Tiga Hari Yang Penuh Makna Buat Rossi

Luca Marini disebut pengamat balap Moto2 punya kans besar untuk menjadi juara dunia Moto2 2020. Apalagi saat ini tahta juara dunia Moto2 kosong sepeninggal Alex Marquez yang naik kelas menemani kakaknya, Marc Marquez, di Repsol Honda Team.

Marco Bezzecchi, sebelum bergabung di tim Sky Racing Team VR46 turun di Moto2 2019 bersama KTM. “Bergabung dengan Sky Racing Team VR46 adalah langkah penting bagi karier dan masa depan saya. Saya benar-benar bahagia,” ungkap Bezzecchi. “Tim yang berpengalaman dan profesional yang hebat.”

Untuk di kelas Moto3, tim akan mengandalkan dua pembalap yang juga merupakan murid dari VR46 Riders Academy yaitu Celestino Vietti dan Andrea Migno. Untuk di kelas Moto3 tim Sky Racing Team VR46 akan disupport oleh KTM. Sementara untuk tim Moto2 akan menggunakan sasis Kalex dengan mesin resmi Moto2 yang disuplai oleh Triumph.

BACA JUGA  Jangan Ragukan Rossi Ketika Jarak Tak Terlalu Jauh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here