Tim Petronas Khawatir Jika Rossi Jadi Bergabung, Kok Bisa?

Valentino Rossi Dikabarkan Resmi ke Petronas. Foto: otosportif.com

Sampai saat ini Valentino Rossi masih belum memutuskan masa depannya di MotoGP. Masih akan lanjut atau pensiun menjadi pertanyaan terbesar di komunitas pecinta MotoGP. Semenjak kontraknya tidak diperpanjang oleh tim pabrikan Yamaha maka bola liar kini di pegang oleh The Doctor.

Dia harus memutuskan masih akan tetap bersama motor Yamaha M1 atau ganti tunggangan alias merek lain jika memang dia memutuskan untuk tidak pensiun. Satu hal yang pasti adalah tim satelit Yamaha yakni Petronas SRT sudah membuka diri untuk kedatangan Valentino Rossi. Mereka mau menerima Vale asalkan ada pembicaraan dulu dengan Yamaha karena pasti Rossi akan mendapatkan paketan motor yang sama seperti motor pabrikan. Inilah salah satu yang cukup menguntungkan buat tim Petronas karena mereka akan punya motor dengan spek yang selevel tim utama.

BACA JUGA  Brivio Berharap Rossi Jangan Pensiun Dalam Beberpa Tahun Kedepan

Beberapa hari lalu sebuah wawancara GPRacing dan Manajer tim dari tim Petronas Johan Stigefelt juga menyebutkan hal ini. Bahkan terlihat jika di tim Petronas masih ada beberapa hal yang perlu diluruskan soal kepindahan Rossi ke timnya. “Tidak akan mudah dengan Valentino, saya tidak menyangkal jika ada sedikit kekhawatiran tentang situasi ini. Soalnya tim kami juga memiliki daya tarik yang sangat besar, terutama bagi pembalap yang datang dari Moto2.”

Manajer ini kemudian melanjutkan jika semua keputusan adalah ditangan Valentino Rossi sendiri yang saat ini sudah harus menentukan masa depannya. “Hal yang penting ada di Valentino sekarang, kalau kami saat ini sangat terbuka. Dia harus memutuskan apa yang ingin dia lakukan di masa depan. Apakah dia ingin melanjutkan atau tidak. Belum ada yang berbicara dengannya, baik saya maupun Razlan. Setidaknya belum. Saat ini kami hanya berbicara dengan Yamaha,” ungkapnya.

BACA JUGA  Marc Marquez: Lorenzo Itu Takut Sama Motor Honda
Tim Petronas SRT. Foto: motogp.com

Siapa pun yang mengenal Valentino Rossi dan perjalanan karirnya di MotoGP tahu betul bahwa Vale biasanya membawa sekelompok orang terbaiknya untuk bedhol deso bersamanya. Migrasi yang paling sensasional tentu saja terjadi dalam transisinya saat dari Honda ke Yamaha, ketika itu ia membawa beberapa mekanik dan terutama kepala teknisi Jeremy Burgess.

Nah situasi dalam kasus ini akan sedikit berbeda, tetapi tentu saja tim Petronas akan bernegoisasi soal ini. Akan ada pembicaraan soal kepindahan beberapa orang yang akan dibawa oleh Rossi jika dia memang pindah ke Petronas. Karena tim Petronas SRT mempunyai tim dan karakter sendiri jadi akan sulit jika akan datang beberapa orang tambahan di timnya. Inilah yang harus dihadapi oleh Rossi dan Petronas jika memang mereka akan bekerja sama dalam sebuah tim.

BACA JUGA  Jeremy Seewer Bicara Tentang MXGP dan Efek Corona

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here