Tim Pramac Mencari Pengganti Jack Miller

Ducati Pramac Tim. Foto: motogp.com

Francesco Guidotti, manajer tim Ducati Pramac, sedang mencari pengganti Jack Miller untuk musim MotoGP 2021. Jorge Martin bisa berpeluang untuk mengisi kekosongan tersebut.

Jack Miller dan Tim Ducati selangkah lagi akan melakukan penandatanganan, mungkin tidak perlu menunggu dimulainya musim MotoGP. Sedangkan di balik layar ada dialog yang sedang berlangsung, Pramac Racing sudah mengetahui rencana Borgo Panigale dan sedang mencari pembalap baru. Manajer tim Francesco Guidotti memfokuskan radarnya pada pembalap muda di Moto2, meskipun dia juga sempat kalau ia tidak menolak jika Andrea Iannone akan kembali. Tetapi banyak yang akan tergantung pada keputusan akan larangan 18 bulan pada Andrea karena kasus doping. Selain itu, Aprilia tidak akan ingin melepaskan Ianone di periode yang sulit ini.

BACA JUGA  Kebaikan Hati "Tukang Ojek" MotoGP di Luar Sirkuit
Francesco Guidotti. Foto: motogp.com

Nama yang paling bisa menjadi unggulan menggantikan Jack Miller adalah Jorge Martin yang lahir di Madrid pada tahun 1998. Dengan modal akhir musim Moto2 2019 yang bagus serta Juara Dunia Moto3 pada 2018 bersama Honda adalah hal yang paling utama dari Martin. Namun juga ada alternatif lain seperti Lorenzo Baldassarri, Enea Bastianini dan Jorge Navarro. Francesco Guidotti berbicara tentang Miller di Ducati sebagai kesepakatan yang hampir selesai.

Jorge Martin. Foto: motogp.com

“Banyak wartawan telah menelepon dan memintanya dalam beberapa hari terakhir. Tapi jujur ​​saja, Ducati saat ini sedang bernegosiasi dengannya. Sejauh yang saya tahu, belum ada yang terselesaikan,” katanya di Motorsport-Total.com

Namun tidak akan mudah juga untuk mendapatkan Jorge Martin. “Jelas dia ada di radar Honda karena dia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 dua tahun lalu. Saya tahu mereka sangat sedih ketika dia pergi ke KTM. Saya pikir Honda menginginkannya kembali,” tambah Guidotti.

BACA JUGA  Fabio Quartararo Jadi Rujukan Pembalap yang Anti Marquez

“Dan saya tidak tahu apakah KTM akan membiarkan Martin pergi. Jika Ducati berhasil mengontrak Martin, itu akan menjadi keajaiban. Anda harus sangat berani dan pintar untuk memilikinya,” jelasnya.

Miller pergi dan Pecco masih bertahan. Foto: motogp.com

Khusus untuk pembalap Pramac yang lain yakni Pecco Bagnaia, di sisi lain, masih harus menunggu kalau mau masuk ke tim pabrikan. Baginya ada perpanjangan kontrak dengan Pramac yang akan menjamin dia menggunakan motor spek pabrikan untuk kejuaraan MotoGP 2021.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here