Tony Cairoli Mulai Berlatih Meski Balapan Belum Jelas

Toni Cairoli. Foto: MXGP.com

Tony Cairoli kembali ke trek di sirkuit Malagrotta untuk berlatih Motocross dan mengembalikan feeling nya yang sudah mulai hilang. Juara dunia sembilan kali ini masih menunggu kepastian kapan MXGP akan dimulai untuk melanjutkan balapannya.

Setelah federasi olahraga Italia membolehkan atlit berkepentingan nasional untuk berlatih maka Tony Cairoli langsung tancap gas agar bisa siap untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Motocross 2020. Setelah dua seri pertama di Inggris dan Belanda, juara sembilan kali itu tertinggal oleh Jeffrey Herlings dan Tim Gajser. Dia masih menunggu kondisi fit setelah operasi bahu musim panas lalu dan dengan cedera lutut baru. Posisinya saat ini di ketiga secara keseluruhan di klasemen dengan 68 poin, tertinggal 17 poin dari juara bertahan tim HRC.

BACA JUGA  MXGP Diluar Eropa Tidak Realistis

Tahun ini akan sulit untuk memperebutkan gelar MXGP jika tidak dalam kondisi sempurna. Tujuannya adalah pertama-tama pembaharuan kontrak dan mengumpulkan banyak podium. Setelah balapan terakhir di Belanda, Cairoli sempat istirahat di Belgia dan baru kembali ke Roma sebulan lalu untuk berlatih fisik. Dua hari yang lalu ia kembali mengendarai sepeda motornya di trek dekat rumahnya. Saat ini tentunya yang bisa dilakukannya adalah berlatih demi kondisi terbaik meski kejuaraan masih samar dari kenyataan karena belum jelas kapan bisa dimulai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here