Truk Harley Davidson 2020 Hasil Kolaborasi Dengan GMC

GMC Sierra Harley Davidson 2020. All Foto: ultimatemotorcycling.com

Pernahkah anda terbayang Harley Davidson membuat sebuah kendaraan roda empat. Well, inilah jawabnya GMC Sierra Harley Davidson 2020. Ya inilah kolaborasi antara dua pabrikan besar asal Amerika yang memang mempunyai ciri khasnya masing-masing. Meski diterpa isu kurang sedap tentang mulai menurunnya penjualan namun kolaborasi keduanya di Sierra ini memberi bukti bahwa mereka masih kuat dan sangat layak diperhitungkan khususnya di Amerika sendiri.

Kolaborasi Harley-Davidson dan Tuscany Motor ini menghasilkan truk GMC Sierra Harley-Davidson 2020. Tuscany lebih banyak membuat semua planning dari GMC Sierra namun di bawah arahan Harley-Davidson yang berkontribusi mengkustomisasi truk ini dengan menggunakan 65 komponen yang diproduksi secara eksklusif untuk pembuatan 250 unit mobil yang terbatas ini. Sedangkan inspirasi dari semua desain ini diambil dari tipe Harley-Davidson Fat Boy yang sangat kekar dan legendaris.

BACA JUGA  SUZUKI LUNCURKAN NEW CARRY LUXURY RAJANYA PICK UP

Desain kokoh dan kuat sangat terlihat pada kaki-kaki dimana Sierra ini menggunakan roda aluminium 22-inci yang dipola sesuai dengan roda milik Fat Boy, dan pemakaian ban all-terrain 35-inch semakin membuatnya tambah gagah.

Mesin GMC Sierra Harley Davidson di suplai mesin V8 yang tentunya mempunyai suara gahar yang khas. Knalpot yang disetel khusus yang terbuat dari aluminium padat yang tentunya sangat eksklusif untuk truk ini. Hampir semua bagian luar truk ini di branding Harley Davidson dengan warna khas oranye baik logo maupun ornamen lain. Sedangkan di dalam kabinnya nuansa Harley Davidson lebih terlihat kental sebagai pengingat pengemudi jika truk ini adalah sebuah Harley Davidson. Ada dua pilihan warna untuk truk ini yakni warna hitam dan putih.

BACA JUGA  Pasar Turun, Mitsubishi Fuso Tetap Dominasi Kendaraan Niaga 2019

Beberapa ornament dari HD bsa dilihat dari beberapa bagian ini di dalam interiornya antara lain Jok kulit dengan tulisan bordir Harley Davidson, Konsol tengah dengan emblem dan emblem HD pada gauge, karpet dengan logo HD dan lain-lain. Sedangkan dibagian luar pemakaian brand HD terlihat dari velg 22 inch bergaya Fat Boy, desain fender yang dibuat khusus oleh HD, emblem pintu, gril dengan emblem Harley, penutup bak dengan logo Harley dan seterusnya.

Ada banyak fitur tambahan lainnya pada truk, termasuk bumper yang didesain ulang, termasuk bilah LED untuk penggunaan offroad. Dengan roda dan ban baru, sensor ban dan speedometer yang dikalibrasi ulang begitu juga Front End yang lebih presisi. Khusus untuk kaca film diwarnai warna khusus dengan spesifikasi yang diperbolehkan di 50 negara bagian di AS.

BACA JUGA  Hino Berupaya Menjaga Sektor Penting Agar Tatanan Sosial Tetap Berjalan

“Penggemar telah lama menunggu akan sebuah truk GMC edisi terbatas yang mewakili hasrat mereka terhadap sepeda motor Harley-Davidson,” ungkap Jeff Burttschell, Wakil Presiden, Tuscany Motor Co. “Bekerja sama dengan Brad Richards, Wakil Presiden bidang Styling dan Desain di Harley-Davidson, kami menciptakan truk fantastis yang pantas dengan nama Harley-Davidson. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, akan mungkin untuk mengendarai truk GMC edisi Harley-Davidson bertenaga V8,” seperti dilansir dari di ultimatemotorcycling.com.


Truk GMC Sierra Harley-Davidson 2020 akan mulai di pasarkan di Amerika pada bulan Febuari 2020 di diler GMC / Tuscany yang ditunjuk,  dengan harga yang masih belum diumumkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here