Turing Komunitas Agya (TAU.CO) Pererat Kekompakan Klub

Klub TAU.co Foto: dok

Salah satu klub atau komunitas Toyota Agya yang ada di Ungaran Jawa Tengah yakni TAU.CO membuat acara gathering untuk anggota dengan mengadakan turing ke gunung Kidul, Jogja. Acara yang di langsungkan selama 2 hari tersebut cukup membawa atmosfer keakraban antar anggota sebagai ajang kekompakan dan silaturami.

Acara turing di mulai pada hari Jumat (24/2020) dari halaman parker Masjid Al Mabrur, Ungaran. Tempat ini juga sebagai meeting poin pertama sebelum melanjutkan ke etape selanjutnya. Event kali ini adalah event turing ketiga setelah komunitas Toyota Agya Ungaran Community ini di bentuk pada 13 Juni 2019 lalu. Agenda yang sudah di lakukan juga tak jauh dari ajang kumpul rutin bulanan dan menjelajah turing ke berbagai wilayah.

BACA JUGA  SUZUKI CLUB REAKSI CEPAT (SCRC) Donasi dan Penyemprotan Disinfektan

Meeting poin ke dua adalah kota Salatiga untuk mengatur teknis pemberangkatan yang melewati jalur Jatinom, Klaten untuk menuju Yogyakarta. Sekitar pukul 23.30 rombongan sampai di sekitar candi Prambanan untuk rendezvous dengan klub Agya yang ada di seputaran Jogja dan beristirahatt sebentar di marcas klub JAC. Rombongan pun melanjutkan kembali perjalanan ke arah Gunung Kidul.

Tujuan pertama adalah di sekitaran Gunung Kidul yakni Watu Kodok dan menghabiskan waktu disana hingga pukul 02.00 dini hari dan kemudian beristirahat.  Selain beristirahat di tempat yang di sediakan ada juga dari anggota yang memilih beristirahat sambil menikmati indahnya pantai watu kodok lebih dekat dengan membangun tenda di pinggir pantai.

“Sayang pagi harinya cuaca kurang begitu bagus untuk menikmati matahari terbit. Namun, ini tidak mengurangi keseruan kami menikmati liburan kali ini. Kami tetap asyik bermain di bibir pantai bersama anggota keluarga. Sambil menunggu sarapan pagi, kami memanfaatkan waktu luang untuk berwisata dan bercengkrama,” terang salah satu anggota Klub TAU.CO.

BACA JUGA  Yamaha  Bersama Komunitas YRFI Gelar Baksos Peduli Covid-19

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Ngrawe via pantai Kukup. Untuk mencapai lokasi ini harus berjalan kaki sekitar 300 meter menyusuri pantai Kukup. Terik panas matahari dan ramainya pengunjung membuat mereka lebih memilih menikmati suasana pantai Ngrawe dengan duduk lesehan di bawah pohon pandan yang rindang. Setelah dirasa cukup puas tepat pukul 11.00 rombongan pun memilih untuk kembali melanjutkan perjalanan pulang.

Ditemani derasnya hujan yang mengguyur, rombongan kembali melanjutkan perjalanan pulang. Arus liburan membuat jalan agak padat merayap dan macet di beberapa titik. Satu persatu mobil melintas jalan alternatif di sekitan Klaten dengan tertib. Pukul 19.00 akhirnya rombongan sampai di bunderan Jalan Lingkar Salatiga. Disinilah akhir touring berakhir sebelum melanjutkan pulang ke rumah masing masing.

BACA JUGA  Total Hi-Perf Smiling West Java Journalist Otojourney 2020 Eksplorasi Keindahan Pantai Batukaras

Kesuksesan mini tourig kali ini tidak lepas dari peran dan support dari pihak Nasmoco Karangjati. “Kami menberikan free general cek up sebelum perjalanan dan fasilitas NEA selama perjalanan. Kami memang sangat peduli dengan komunitas Toyota apapun karena mereka adalah salah satu partner kami. Kedepan kami akan terus memberi support buat komunitas-komunitas Toyota lainnya yang juga ingin mengadakan acara serupa,” terang Sarjono Purbo, Kepala Cabang Nasmoco Karangjati, Ungaran.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here