Upaya Yamaha Kejar Barisan Depan

Kecelakaan di MotoGP. Foto: motogp.com

Demi mengejar ketertinggalannya, pabrikan Yamaha terus melakukan pengembangan untuk menghadapi musim balap MotoGP 2020. “Kami terus bekerja keras di pabrikan untuk membuat sebuah peranti baru agar start lebih bagus,” ungkap Maverick Vinales, pembalap Monster Yamaha MotoGP seperti diungkapkanb kepada crash.net.

Salah satu problem Aq we no by we no by we no byyang kerap dihadapi adalah mudahnya ban belakang selip sehingga membuat start buruk. “Motor kami sebenarnya sangat bagus saat di kualifikasi. Kami selalu berada di grid terdepan atau mendapatkan pole position. Tetapi saat lomba kami memiliki kesulitan di lap-lap awal. Jadi, kami harus meningkatkan kinerja saat start,” kata Vinales.

BACA JUGA  Satu-satunya Pembalap Asia di MotoGP Siap Balapan

Maverick Vinales dijadwalkan akan menjajal komponen baru pada tes resmi di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 7-9 Februari mendatang. Peranti bernama Holeshot ini diyakini akan membuat start Yamaha YZR-M1 lebih mulus. Peranti holeshot sejatinya telah diterapkan teknisi Ducati pada Desmosedici GP19, musim lalu.

Maverick Vinales sendiri selama libur balap telah menyiapkan fisik dan mentalnya untuk bisa bersaing memperebutkan mahkota juara dunia. Pembalap yang identik dengan nomor start 12 tersebut bahkan berlatih khusus untuk menyempurnakan gaya dan teknik balapnya. Teknik dan gaya balap sesuai dengan kebutuhan dimana menurutnya adalah gaya balap yang lebih smooth.

Sementara itu, meskipun diterpa gosip bakal pindah ke tim satelit, Valentino Rossi masih belum kehilangan semangat membalapnya. Pembalap benomor start 46 tersebut itu tetap tekun berlatih di komplek VR46 Academy. Bermodalkan lintasan dirttrack, Rossi mempertajam skill membalapnya sembari melatih para juniornya. Semoga kerja keras Yamaha dan para pembalapnya bisa menyuguhkan balapan MotoGP 2020 yang seru.

BACA JUGA  Pabrikan Setuju Jika Ada Tes Lagi Sebelum MotoGP Mulai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here