Valentino Rossi Akan Putuskan Masa Depannya Minggu Depan

Valentino Rossi . Foto: instagram @valeyellow46

Valentino Rossi berencana akan mengumumkan keputusannya minggu depan. Dia akan menentukan apakah akan mengucapkan Selamat tinggal pada MotoGP atau kontrak satu tahun dengan Yamaha Petronas SRT.

Keputusan Valentino Rossi akan dibuat pada bulan Juni atau minggu depan soal masa depannya. Pengumuman ini belum jelas apakah dia akan pensiun atau tetap balap tapi dengan kontrak baru dengan Yamaha Petronas SRT di musim mendatang.

Tim Petronas yang berasal dari Malaysia ingin menemukan kesepakatan bersama sesegera mungkin dengan juara dari Tavullia. Namun  keinginan tersebut belum bisa terlaksana dan menunggu hasil balapan pertama sebelum Rossi memilih. “Saya hanya akan pergi ke Petronas jika saya pikir saya kompetitif, saya bisa mencoba memenangkan balapan dan berusaha untuk memperebutkan podium,” kata Valentino  Rossi.

BACA JUGA  Vinales: Saya Akan Merindukan Valentino Rossi

Dalam sebuah wawancara dengan BT Sport, Valentino Rossi mencoba membayangkan hari perpisahannya dengan MotoGP. “Ketika saya pensiun, itu akan menjadi hari yang sangat, sangat menyedihkan secara pribadi. Jadi saya tidak melihat sesuatu yang baik, saya tidak mengharapkan sesuatu yang positif ketika saya pensiun. Saya hanya meramalkan kesedihan dan perasaan yang buruk. Saya yakin jika saya melanjutkan, itu karena saya ingin mencoba menjadi kompetitif dan mencoba membuat balapan yang baik,” jelasnya.

Jika dia pensiun dalam kondisi musim balap seperti ini maka tidak akan ada sebuah hal yang spesial dalam karir balapnya. Begitu juga dengan para fans yang sudah menunggunya dengan sabar tentang akan kemana musim depan. Dengan meninggalkan paddock MotoGP tentu akan menjadi luka tanpa rasa sakit.

BACA JUGA  Separo Rider di MotoGP 2020 Pernah Juara Dunia, Siapa Terbanyak ?

“Memang sulit untuk diterima, karena saya suka balapan, itu sudah menjadi hidup saya selama lebih dari 20 tahun. Tapi saya tidak takut, seperti yang saya katakan, saya menemukan pada periode ini bahwa saya bisa bersenang-senang dengan cara yang sama,” tambah Rossi yang tampilannya lebih beda dengan brewok lebat mirip Wolverine.

Waktu yang dihabiskan di rumah selama karantina memungkinkannya untuk merenung, juga pada aspek kehidupan lainnya. “Saya menikmati waktu di rumah, saya santai dengan ibu saya, pacar saya dan hewan saya. Jujur, saya bersenang-senang karena itu sangat aneh bagi saya. Sejak 2005 hidup saya telah berkeliling di seluruh dunia berpindah sirkuit. Pada awalnya itu adalah perasaan yang aneh, tetapi saya benar-benar suka berada di rumah dan terutama hidup tanpa tekanan konstan dari hasil balapan. Jadi saya pikir saya bisa bersenang-senang bahkan ketika saya pensiun, ini bagus dan saya akan dapat membuat keputusan dengan lebih mudah,” ungkapnya sambil tertawa.

BACA JUGA  Pol Espargaro: Valentino Rossi Yang Membentuk Brand MotoGP Menjadi Kuat

Apakah waktu pengumuman masa depannya bisa diumumkan minggu depan? “Saya pikir saya bisa mengambil keputusan minggu depan. Dan tentu saja semua orang akan segera tahu,” kata Rossi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here