Valentino Rossi Dipastikan Akan Segera Berlatih di Misano

Valentino Rossi diatas Yamaha R1. Foto: GPone.com

Setelah mengalami kegagalan berlatih disirkuit Austria, kini Valentino Rossi mulai menatap sirkuit Misano untuk berlatih bersama teman-teman VR46 Rider Academy.

Berhari-hari dia terus berlatih di sirkuit pribadinya menggunakan motor Flat Track dan Motocross, kini saatnya Valentino Rossi akan segera mencoba aspal baru Misano dengan Yamaha R1 nya. Dia telah dijadwalkan akan segera berlatih di sirkuit Misano bersama para rekan di akademinya. Kepastian harinya memang belum bisa dikonfirmasi namun dia tidak akan ikut di latihan bebas di Misano yang akan dilangsungkan minggu ini.

Italia menerapkan Fase ke 2 atau pembukaan kembali dan para pembalap dengan kepentingan nasional dan internasional diperbolehkan menggunakan sirkuit Misano untuk berlatih. Federasi Motor Italia kini sudah membolehkan para pembalap yang berasal dari luar Emilia Romagna untuk memasuki kawasannya. Ini berarti berita bagus dan lampu hijau bagi The Doctor untuk segera memulai aktifitas di aspal yang sudah lama ia nantikan.

BACA JUGA  Mampukan Lin Jarvis Menjadi Penengah Valentino Rossi dan Petronas SRT

Seharusnya kemarin Rossi melakukan tes pertamanya di Misano setelah gagal tes di Austria. Namun karena aturan karantina 14 hari setelah bepergian dari Austria maka untuk jadwal latihan bebas pada tanggal 23 dan 24 Mei besok, dia tidak termasuk dalam list. Kepastian kapan dia akan berlatih di Misano masih di rahasiakan, ini adalah sebagai antisipasi agar tidak banyak penggemar yang akan datang dan berkerumun untuk melihatnya. Demi alasan faktor kesehatan dan keamanan yang lebih dipentingkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here