Valentino Rossi: Gelar Juara Dunia Bagi Marc Marquez Masih Terbuka

Valentino Rossi Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Meski bakal absen setidaknya dua seri ini peluang Marc Marquez untuk jura dunia masih belum tamat dan masih terbuka. Itu diungkapkan oleh Valentino Rossi saat ditanya sioal absennya Marquez kali ini.

Di MotoGP Andalusia Valentino Rossi selangkah lagi memasuki jajaran pembalap pada grid depan MotoGP Andalusia dengan mampu menempati posisi 4 terdepan. Dan dia juga mengatakan jika peluang juara dunia untuk Marc Marquez masih terbuka alias belum tamat.

Valentino Rossi membuat langkah maju dibanding di balapan minggu lalu di GP Spanyol dimana dia harus meninggalkan balapan karena masalah teknis pada Yamaha M1 nya.

Meski sekarang Valentino Rossi berusia 41 tapi dia sangat gembira masih bisa kompetitif dan Rossi akan menempati grid keempat di barisan depan, di belakang Quartararo yang berada di pole position dan Vinales, rekan satu timnya. Salah satu murid VR46, Bagnaia akan berada di urutan ketiga.

BACA JUGA  Valentino Rossi Perdana Latihan Lagi Di VR46 Ranch

MotoGP Andalusia ditandai dengan absennya Marc Marquez karena pembalap Honda tersebut telah memutuskan pada hari Sabtu untuk tidak ikut balapan pada hari minggu sesudah “mendengarkan bahasa tubuhnya” dan mengerti bahwa dia tak dapat bergerak lebih banyak.

Lengannya kehilangan kekuatan dan dapat berisiko ketika berada lintasan. Pembalap Spanyol tersebut akan kembali di GP Ceko, dengan 2 poin kosong tetapi dengan pilihan untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

“Segalanya akan tergantung pada perolehan poin Fabio, Maverick dan Dovi. Musim kompetisi yang sangat singkat, tetapi Marc Marquez telah menunjukkan pada balapan pertama bahwa dia yang tercepat dari semuanya. Saya berpikir juara dunia belum tamat untuknya,” kata juara dunia 9 kali ini saat konferensi pers.

BACA JUGA  Ini Daftar Pembalap MotoGP 2020

Hari Minggu adalah hari yang panas di Jerez, terkadang mencapai 40 derajat Celcius. Pada hari Sabtu suhu tercatat mencapai 65 derajat Celcius. Rossi pun sudah tahu dan bakal mengantisipasi cuaca panas ini.

“Saya berpikir kalau hari Minggu itu adalah balapan terpanas dalam hidup kita. Menatap ke depan untuk balapan,” jelasnya.

Valentino Rossi optimis dia realistis tentang langkah besar yang dicapai Quartararo. dia anggap kemampuan Yamaha telah meningkat dan dia berada di posisi bagus untuk podium. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here