Valentino Rossi Pindah Petronas 2021, Resmi dari Rossi Sendiri

Valentino Rossi akan tetap balapan minimal 1 tahun lagi. Foto: otosportif.com

OTOSPORTIF – Berita yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba meskipun belum secara resmi namun kabar ini keluar dari mulut Valentino Rossi Sendiri.

Sejak beberapa hari lalu media di Italia menggoreng beritita jika dirinya sudah resmi kontrak 2 tahun dengan tim Petronas Yamaha SRT namu setelah itu dibantah oleh Manajer Tim Petronas Razlan Razali.

Kabar pun kembali simpang siur tidak ada komentar baik dari Yamaha maupun pihak Valentino Rossi sendiri.

Namun saat sesi latihan bebas di Jerez kemarin (15/7) Valentino Rossi mengungkapkan hal yang sangat penting buat dirinya maupun bagi fans yang sudah lama menunggu.

Sebelumnya secara keseluruhan Valentino Rossi finis di posisi 5 dalam tes MotoGP di Jerez (15/7) kemarin. Dan pada saat itu dia juga mengklarifikasi soal masa depannya. “Saya belum menandatangani apapun, tetapi pada 2021 saya 99% bersama dengan Petronas”.

BACA JUGA  Valentino Rossi Dipastikan Akan Segera Berlatih di Misano

Sang juara Tavullia tidak bisa menyembunyikan kegembiraan karena kembali ke jalur balap setelah adanya karantina di eropa. “Sangat penting untuk melakukan tes hari ini. Kami sudah lama tidak berada di MotoGP, senang bisa kembali ke lintasan,” jelasnya pada Sky Sport.

“Ini berjalan dengan baik pagi ini, catatan waktu bagus berhasil saya dapatkan. Dalam total keseluruhan sesi saya di posisi 5. Tetapi pada sore hari kami punya masalah, kami tidak bisa mendapatkan setingan yang tepat. Anda harus memahami dengan baik ban mana yang akan digunakan, karena akan menjadi kunci untuk memiliki akhir pekan yang menyenangkan,” tambahnya.

Sejarah sirkuit ini tidak terlalu menguntungkan bagi Valentino Rossi pada khususnya dan Yamaha pada umumnya. Kemarin ada sebuah tuas yang muncul di kopling Yamaha M1, mungkin sistem holeshot yang terinspirasi Ducati yang akan membantu dalam fase awal dan mungkin juga dalam pengereman.

BACA JUGA  Bos Petronas Lega Akan Segera Tanda Tangan Dengan Valentino Rossi

“Jerez selalu sulit bagi Yamaha dalam beberapa tahun terakhir, tetapi terutama bagi saya. Ini akan sulit dalam kondisi ekstrim, tetapi masih terlalu dini untuk mengatakan. Masih banyak yang harus dilakukan, tetapi sudah positif. Soal tuas? Suatu hal baru dan berbeda dapat membantu kita sejak awal, tetapi kita harus memahaminya dengan lebih baik,” ungkap The Doctor.

Di paddock MotoGP, pembaruan Valentino Rossi yang belum diumumkan, membuatnya hanya seperti duduk di bangku cadangan. Dua kepastian yang isa diyakini yaitu tanda tangan belum ada di sana, tetapi pada tahun 2021 masih ada.

Masih harus dilihat apakah dengan opsi pada 2021 atau dengan kontrak tahunan saja. “Saya masih belum menandatangani apapun, kami sudah bicara dengan Yamaha dan Petronas untuk melanjutkan. Ini berjalan dengan baik, saya berbicara dengan orang-orang di tim, itu bagus. Tidak benar bahwa saya menandatangani, kami sedang bekerja. Saya mungkin akan ke sana tahun depan,” kata Rossi.

BACA JUGA  Spanyol Kini Berlakukan Karantina, Bagaimana Nasib MotoGP

Valentino Rossi merefleksikan masa depannya sebagai pembalap dan memutuskan untuk melanjutkan petualangan dengan balap roda dua. “Periode ini penting untuk alasan, agak aneh, karena tidak pernah terjadi pada saya untuk tinggal di rumah begitu lama. Saya mengerti bahwa saya ingin melanjutkan, meningkatkan dan berada di sana. Saya akan 99% tahun depan dengan tim Petronas Yamaha SRT,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here