Valentino Rossi: Saya Lebih Jago Main Balap Mobil

Valentino Rossi. Foto: gpone.com

Seperti diketahui Valentino Rossi akhirnya ikut ambil bagian dibalapan virtual game yang di gelar oleh Dorna sebagai hiburan para fans setinya Minggu (12/4) kemarin. Awalnya Rossi direncanakan ikut pada seri pertama di sirkuit Mugello namun batal dan akhirnya ikut di seri ke dua yang digelar di sirkuit Red Bull Ring.

Meski kurang jago-jago banget namun kehadiran Valentino Rossi memang memberi warna tersendiri buat penonton. Hasilnya Rossi mampu juara ke 7 kalah dengan pembalap Pramac Ducati Bagnaia yang berhasil juara setelah menang duel dengan Maverick Vinales. Kehadirannya bisa membuat obat penawar rindu buat para penggemarnya yang sudah lama tidak melihatnya secara langsung.

BACA JUGA  Pasangan Muda Rossi dan Fransesca Lulus Ujian Pertama

Valentino sendiri sebenarnya suka main game Playstation namun dia lebih sering memainkan balapan mobil dibanding balapan MotoGP. Makanya ini adalah hal yang baru buatnya karena belum terbiasa main game MotoGP. Seperti yang terlihat pada balapan virtual kemarin cara membelokkan motor masih agak kaku dan sering mengoreksi jalur lintasan dan juga sering crash.

Lucunya sejak tikungan pertama sudah terjadi crash yang melibatkan banyak pembalap dan salah satunya adalah Vale. Keluar lintasan dan terjatuh atau tertabrak dari belakang menjadi pemandangan yang unik selama balapan kemarin. Meski balapan ini tidak berpengaruh apa-apa namun ketika kalah akan lebih menyakitkan buat para pembalap. Paling seru justru di tikungan terakhir dimana Rossi mengejar Petrucci dan malah sempat keluar lintasan.

BACA JUGA  Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati Gara Gara Rossi

“Permainan MotoGP di Playstation memang agak aneh bagiku, ini adalah pengalaman yang baru. Aku sebenarnya sering bermain online dengan teman-temanku namun aku lebih jago kalau main balapan mobil. Balapan kemarin menyenangkan sekali dan saya berusaha untuk tampil maksimal. Semoga para fans dapat puas dan menikmati apa yang mereka lihat. Untuk saat ini memang kita harus berada dirumah semua sesuai dengan anjuran dan aturan yang berlaku. Semoga para fans juga mentaati hal tersebut, dan saya juga berharap agar kondisi ini segera berlalu agar kita bisa bertemu secepatnya. Yang pasti pada balapan virtual selanjutnya saya akan ikut lagi,” ungkap Vale.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here