Valentino Rossi: Saya Pingin Punya Anak Masalahnya Saya Tidak Pernah Siap

Valentino Rossi dan Francesca Sofia Novello. Foto: istimewa

Dalam sebuah Video Youtube dari Yamaha Racing Valentino Rossi berkesempatan berbincang dengan pembalap Motocross Yamaha (MXGP) yakni Gautie Paulin. Di video tersebut Rossi dan Gautier banyak berbincang tentang balapan Motocross dan MotoGP. Namun tak hanya itu, pada kesempatan terakhir mereka juga membicarakan masalah keluarga terutama anak.

Awalnya Valentino menanyakan ke Gautier yang sudah mempunyai seorang anak perempuan dan menanyakan namanya. Namun kemudian Gautier balas bertanya kapan Rossi akan punya anak, apakah dia menginginkan atau tidak. Jawaban lucu dari Rossi malah membuat tertawa yang diajak bicara.

Saat ini Rossi tengah menjalin hubungan dengan Francesca Sofia Novello yang umurnya lebih muda. Pasangan ini bersama-sama melalui saat sulit darurat Covid di vilanya di Tavullia. Ini bukan pertama kalinya Dokter mengakui keinginan untuk menjadi ayah.

BACA JUGA  Orang Tua Valentino Rossi Ingin Anaknya Balapan Hingga Umur Sekian

“Untungnya pacar saya masih sangat muda, tetapi saya sudah berusia 41 tahun, jadi saya pikir saya tidak punya banyak waktu lagi. Sejujurnya saya merasa seperti saya berusia 20 tahun dan tidak 40 tahun. Saya sedang menunggu saat ketika saya akan merasa siap. Tapi ya itu, kayaknya saya tidak akan pernah siap [sambil tertawa]. Sepertinya rasanya akan sangat menyenangkan dan semua orang harus mencoba memilikinya,” kata Rossi.

Gautie Paulin. Foto: yamahamxgp.com

Valentino Rossi juga tertarik oleh Motocross of Nations, sebuah acara tahunan yang menyatukan para pembalap terbaik dalam disiplin ini, dalam tim-tim yang dikumpulkan sesuai dengan kebangsaannya. Pembalap berusia 41 tahun itu menginginkan sesuatu yang serupa untuk MotoGP.  “Seperti pebalap MotoGP lainnya, Moto2 dan Moto3 adalah penggemar berat motorcross. Tapi saya tidak pernah melihat kejuaraan MXGP secara langsung. Saya pikir jika ada MotoGP of Nations, akan menjadi balapan yang sangat menyenangkan dan istimewa. Untuk tim Italia saya akan memilih Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso dan saya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Impian Valentino Rossi Yang Tidak Akan Pernah Terwujud

Rossi juga mempunyai sarana latihan di Ranch VR46 yang memang mempunyai sirkuit Motocross dan Flat Track di daerah Tavullia. “Kami memiliki tiga level yang berbeda, sirkuit motorcross yang telah kami ubah sedikit saat ini. Lalu kami memiliki lintasan oval seperti di Amerika Serikat, yakni Flat-Track, dan kemudian ada oval yang lebih besar. Secara keseluruhan VR46 Ranch Track memiliki panjang 2,5 kilometer.

Dalam percakapannya dengan Gautier Paulin itu juga membahas tentang semua balapan yang masih tertunda karena corona. “Semua orang ingin memulai balapan, dari Formula 1 ke MotoGP dan Motocross,” tambah juara dunia sembilan kali itu. “Saya pikir jika tidak ada masalah lagi, MotoGP akan dapat dimulai pada bulan Juli atau Agustus. Ini akan menjadi kejuaraan yang lebih pendek, lebih sedikit balapan dan sedikit orang dan mekanik. Dan sayangnya balapan akan berada di balik pintu tertutup, tanpa penonton, tapi saya pikir kita bisa melakukan 8-10 balapan, itu akan baik untuk semua orang, karena jika kita tidak balapan sama sekali itu adalah hal yang buruk,” tegas Rossi.

BACA JUGA  Andrea Dovizioso Patah Tulang Setelah Ikut Balap Motocross

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here