Valentino Rossi: Semua Orang Sekarang Lebih Mengapresiasi Balap

Valentino Rossi dan Maverick vinales. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Tim Yamaha di MotoGP telah berbicara secara resmi tentang jadwal baru 2020. Meregalli, Maverick Vinales dan Valentino Rossi menjelaskan bahwa balapan akan aneh tanpa kehadiran penggemar di trek.

Hal paling menyebalkan yakni menunggu balapan mulai sudah akan berakhir. Kalender MotoGP baru telah diterbitkan oleh Dorna. Tim-tim mulai mempersiapkan diri untuk putaran Kejuaraan Dunia, yang akan memiliki minimal 13 seri dan maksimum 17.

Sebanyak 13 seri pertama akan berada di Eropa, sisanya masih harus dikonfirmasi apakah akan ada tur di luar Eropa atau tidak. Salah satu tim di kelas utama yang mulai bekerja adalah tim Monster Energy Yamaha MotoGP dengan pembalapnya Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Mengikuti jejak Ducati, Yamaha juga berbagi reaksi setelah mengetahui tanggal baru untuk musim 2020. Yang pertama membagikan pendapat mereka adalah direktur tim. M

. “Akhirnya penantian selesai. Saya pikir pengumuman pembaruan kalender 2020 adalah berita gembira bagi semua penggemar MotoGP, dan juga bagi kami, anggota tim dan pengendara kami.”

BACA JUGA  Graziano Yakin Rossi Masih Akan Lanjut Beberapa Musim Lagi

Namun, Meregalli sadar bahwa walaupun aktivitas berlanjut, tidak ada yang sama setelah pandemi ini. “Kembali ada balapan tidak berarti bahwa MotoGP akan 100% sama dengan sebelumnya.

Kami telah mempersiapkan dimulainya musim MotoGP 2020 selama berminggu-minggu di markas Yamaha Motor Racing, jadi kami siap untuk pergi, mengikuti semua peraturan kesehatan dan keselamatan yang diperlukan. Kami akan memiliki tim yang lebih kecil dan kami akan bekerja dengan peralatan pelindung pribadi wajib, termasuk masker dan pelindung wajah,” kata Meregalli.

Juga ada salah satu poin negatif bagi Yamaha dimana balapan tanpa penggemar di tribun. “Balapan juga akan aneh tanpa para penggemar di trek. Kami pasti akan merindukan mereka, tapi saya pikir kita semua setuju bahwa itu bagus bahwa kita akhirnya bisa melihat pembalap bisa beraksi lagi,” tambah Meregalli.

BACA JUGA  Bos Petronas: Valentino Rossi Sudah Tua dan Tidak Punya Pilihan Selain Kita

Kata-kata Vinales dan Rossi

Untuk Maverick Vinales kembali balapan adalah berita bagus, tetapi itu akan aneh untuk dijalankan tanpa para penggemar hadir di Grand Prix. Maverick Vinales mengatakan jika pengumuman kalender 2020 yang diperbarui adalah berita bagus. Itu adalah sesuatu yang semua orang tunggu untuk waktu yang lama, terutama para penggemar.

“Saya pikir mereka sangat menyukai olahraga ini sama seperti kita, jadi mereka pasti sangat merindukannya. Tentu saja saya sangat bersemangat untuk menaiki kembali M1 saya dan bertemu dengan tim saya. Sudah lama sejak kami menguji di Qatar.

Ini akan menjadi tahun yang unik, dan itu akan aneh untuk berjalan tanpa kehadiran penggemar di trek, setidaknya untuk saat ini. Tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kami menampilkan pertunjukan yang baik setiap putaran untuk menghibur para penggemar yang menonton kami di rumah,” kata Vinales.

BACA JUGA  Akhirnya Valentino Rossi Duel Dengan Marquez Minggu Ini

Sementara itu, Valentino Rossi, yang belum mengkonfirmasi masa depannya untuk musim 2021, mengakui bahwa ada jadwal balap ini sangat melegakan bagi semua orang di Yamaha. Valentino Rossi pikir semua orang merasakan kegembiraan luar biasa setelah melihat jadwal 2020 yang diperbarui. Ini sedikit melegakan bagi semua orang di tim dan juga untuk para penggemarnya.

“Penghentian balapan adalah situasi yang serius dan aneh, tetapi berhasil, dan saya pikir pada akhirnya itu membuat semua orang lebih menghargai balapan. Saya benar-benar rindu mengendarai M1 saya.

Ini akan menarik untuk melihat di mana kita berada, karena sudah lama sejak tes terakhir. Saya yakin kami akan mencoba yang terbaik untuk berada di luar sana lagi dan memberikan penggemar alasan untuk mendengarkan dan menghibur kami,” kata Valentino Rossi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here