VALENTINO ROSSI, SINGA TUA YANG AKAN TERUS MENJADI IDOLA

Valentino Rossi Kini Berumur 41 Tahun. All Foto: motogp.com

41 Tahun, yah itulah angka yang kini menjadi sangat penting buat seorang Valentino Rossi. Namun apakah itu hanya akan menjadi sebuah angka atau bakal mempunyai makna khusus buat The Doctor untuk karir dan kehidupannya? Tentu banyak pertanyaan dari fans di seluruh dunia tentang apa yang akan di lakukan ke depannya.

Tanggal 16 Febuari adalah tahun kelahirannya dan kini di tahun 2020 tanggal itu menjadi awal sebuah misteri seorang Rossi untuk melangkahkan arah karirnya. 2020 bisa jadi merupakan awal baru ataupun menjadi akhir dari segala drama kehidupannya selama ini di MotoGP. Mungkin tepat setahun yang lalu banyak dari kita masih bertanya apakah dia akan terus balapan dan keyakinan itu hingga kini masih akan terus terngiang meski tahun ini keyakinan tersebut hanya setengahnya. Ingat rival-rival Rossi hampir semua umurnya ada di setengah umurnya, banyak pembalap muda, tapi Rossi adalah Rossi yang merupakan idola para pembalap muda itu sendiri. Masih tetap cepat, kompetitif, berbahaya dan jadi idola rivalnya.

BACA JUGA  Petronas Punya Rencana Lain Kalau Gagal Dapatkan Valentino Rossi
Saat Rossi Naik Motor Honda

Sebelumnya kita review dulu apa yang telah di capai oleh pembalap yang mempunyai fans terbanyak di dunia ini. Di umur 41 tahunnya ini dia telah balapan di Grand Prix selama 402 kali, menang 115 kali, dan naik ke atas podium sebanyak 234 kali. Empat puluh satu tahun dengan 9 titel juara dunia yang di laluinya dengan banyak drama di lintasan yang penuh dengan betot gas dan Tarik tuas rem. Yang bisa di bilang adalah hidupnya penuh dengan adrenalin.

Valentino adalah magnet terbesar yang pernah ada di balapan roda dua. Hanya dia yang mampu “menguningkan” dunia balap khususnya di setiap sirkuit di seluruh dunia. Lewat dia warna khas tersebut menjadi sebuah ikon yang tidak akan pernah di lupakan oleh para pecinta balap MotoGP. Dia adalah seorang Maestro, layaknya seorang pelukis terkenal yang mempunyai ciri khas warna kuning di setiap coretan langkahnya di dunia balap.

Saat Muda dan Berbahaya

Dia juga yang dulunya adalah seorang bocah gondrong berambut ikal yang urakan tapi selalu menang. Di musuhi banyak rival seniornya tapi tetap mendapat respek yang tinggi, hingga kini menjadi seorang senior yang harus bertarung dengan anak-anak muda yang cepat dan agresif, tapi semuanya tetap dia lakukan hingga kini dan tetap saja masih bisa bersaing dan melawan, Singa Tua Tak Akan Pernah Menyerah.

BACA JUGA  Ini Yang Terjadi Jika 1 Sirkuit Untuk 3 Kali Balapan

Lalu dimana dia sekarang di umur 41 tahun ini. Tentu saja di Yamaha. Hingga kini dia masih sangat percaya dengan Yamaha karena salah satu tempat duduk terfavoritnya adalah jok dari Yamaha M1. Dialah yang ikut melahirkan sebuah M1 yang sangat kuat kompetitif dan kencang, berkat dia Yamaha mampu banyak meraih banyak rekor dan kemenangan di ajang balap. Mungkin jika motornya bisa bicara pasti akan banyak bertanya, “Sampai kapan kau akan menaikiku hai orang tua, ingat umurmu sudah 41 tahun. Apakah kau masih sanggup mengendalikanku?

Bersama Yamaha M1 Kesayangan

Namun Rossi masih belum menyerah setidaknya hingga pertengahan musim. Dia masih berjuang dan berkelahi dengan waktu. Seperti yang pernah di katakannya, “Beri saya waktu”. Sebuah kalimat yang ingin menegaskan jika dia masih ingin melihat kekuatannya di lintasan balap. Dimana dia masih ingin memberikan perlawanan tersulit buat para pembalap muda yang mayoritas tumbuh besar dengan poster wajah Rossi di kamarnya. Jika memang masih bisa, maka 41 hanyalah sebuah angka dan hanya bagus untuk hiasan sebuah roti ulang tahun.

BACA JUGA  Ikut STAY (Selalu Tunggu Aksi Yamaha) Online Yamaha Menang Banyak Hadiahnya

Hingga saat ini mungkin hanya Rossi yang bisa dan paling merasakan bagaimana sulitnya mengejar gelar ke 10 selama 25 tahun ini. Tahun ini adalah seperempat abad atau ulang tahun perak pernikahannya dengan gelar juara dunianya. Waktunya untuk kembali mengejar janji setia dengan piala dan gelar juara dunia. Memang banyak orang bilang sesuatu yang ke 9 memang tersulit tapi banyak yang berhasil melaluinya.

Saat masih di kelas 125 cc

Yang pasti kita masih bisa melihat liukan sang Maestro ini hingga akhir musim 2020. Nikmati dan ingatlah karena mungkin tahun depan kita tak bisa melihatnya lagi.

Selamat Ulang Tahun Vale, Wish You All The Best… Have Fun Go Fast..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here