Valentino Rossi: Tahun 2012 Saya Sudah Berpikir untuk Berhenti

Valentino Rossi saat masih di tim Ducati. Foto: motogp.com

Sebenarnya Valentino Rossi sudah sempat akan gantung helm pada 2012, setelah masa dua tahun yang sulit di Ducati. “Awalnya Yamaha mengatakan dia tidak punya sepeda untuk saya,” ungkat Vale.

Saat ini Valentino Rossi melanjutkan persiapan musim semi untuk musim MotoGP yang akan dimulai pada pertengahan musim panas. Hal yang luar biasa dari Kejuaraan Dunia tahun ini adalah mengharuskannya untuk membuat keputusan tanpa terlebih dahulu mengevaluasi tingkat daya saingnya di lintasan.

Penandatanganan dengan Yamaha Petronas SRT tampaknya sudah dekat sekarang, tidak ada solusi yang lebih baik, baik untuk tim dan maupun Rossi. Yamaha menjamin perlakuan pabrikan yang sama, tetapi harus dilakukan tanpa beberapa stafnya.

BACA JUGA  Poncharal Berterima Kasih Karena Valentino Rossi Menyelamatkan Serigala, Pertanda Kah…

“Jika Rossi bisa bersenang-senang dan masih kompetitif, ia masih bisa beraksi mungkin sepuluh tahun lagi. Pindah ke Petronas berarti memiliki motor Yamaha yang resmi. Bagi tim, dapat mengandalkan Valentino adalah hal terbaik yang ada. Rossi dapat membawa banyak sponsor yang luar biasa ke Petronas,” kata mantan pembalap dan juga salah satu pengurus di Dorna, Loris Capirossi.

Musim MotoGP 2020 masih gelap dan di 2021 masih belum pasti, jika nanti kehilangan Valentino Rossi maka akan menjadi pukulan serius bagi Dorna. Namun juara dunia sembilan kali itu tidak berniat menyerah. Dan ini ditunjukkan oleh keinginannya untuk kembali ke balapan dengan berlatih di lintasan trek dan motorcross.

BACA JUGA  VALENTINO ROSSI, SINGA TUA YANG AKAN TERUS MENJADI IDOLA

“Kembali ke Ranch setelah berhenti lama adalah perasaan yang menyenangkan. Kami melakukan beberapa latihan motorcross di wilayah kami di sekitar Tavullia,” kata Rossi.

Sehari kemudian latihan di sirkuit Misano dengan para anggota VR46 Academy miliknya. “Mungkin jika di bayangkan seorang pembalap akan tidak bisa kencang setelah dua bulan berhenti. Justru sebaliknya, hal itu adalah sesuatu yang kamu miliki di dalam dirimu, pasti akan datang secara alami. Itu rasanya hanya seperti lima hari tanpa naik sepeda motor,” ungkap Rossi kepada BT Sport. ”

Tahun ini bukan pertama kalinya Valentino Rossi berpikir tentang pensiun. Itu sudah terjadi saat dia masih di Ducati dan ketika hasilnya kurang bagus. “Waktu saya di Ducati sangat sulit, terutama di awal 2012, ketika kami memiliki harapan yang tinggi setelah tahun 2011 yang agak negatif. Tahun kedua kami memiliki motor baru, jadi kami berharap dapat bersaing. Namun, itu sangat, sangat sulit. Saya berpikir berkali-kali untuk berhenti atau pensiun, karena pada awalnya Yamaha mengatakan kepada saya bahwa dia tidak punya motor untuk saya (untuk musim 2013). Jadi itu adalah momen yang sangat sulit dalam hidup saya karena saya pikir karir saya akan berakhir di sana,” ungkap The Doctor.

BACA JUGA  Valentino Rossi Ceritakan Masa Depannya Ke Christian Vieri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here