VALENTINO ROSSI TELAH MEMUTUSKAN BERGABUNG DI PETRONAS.?

Valentino Rossi Dikabarkan Resmi ke Petronas. Foto: otosportif.com

Kabar gembira bagi para fans MotoGP khususnya para penggemar Valentino Rossi. Berita terbaru dari GPOne.com menyebutkan jika Valentino Rossi telah memutuskan untuk menandatangani kontrak untuk tetap di MotoGP pada tahun 2021 bersama tim Petronas SRT.

Awalnya kepala tim Yamaha, Lin Jarvis, telah mengultimatum Rossi untuk segeera memutuskan masa depannya pada bulan Juni. Namun kali ini Valentino Rossi tampil lebih cepat dengan mengumumkan menunda pensiun dan kini akan bergabung dengan Petronas.

Memang belum ada rilis resmi dari ihak Valentino Rossi dan tim Yamaha ataupun Petronas mengenai kesepakatan dengan Rossi, mungkin dalam beberapa hari lagi. Namun yang pasti sumber valid dari Italia menyebutkan jika The Doctor sudah setuju untuk bergabung di Petronas musim 2021.

BACA JUGA  Upaya Yamaha Kejar Barisan Depan

Awalnya tim Petronas memeng hanya untuk para pembalap muda sebagai pijakan ke tim utama pabrikan Yamaha namun ketika melihat adanya peluang Rossi bisa gabung hal itu nggak bakal disia-siakan. Ingat Rossi bukan hanya pembalap namun banyak sisi yang bisa dijual darinya ketika ia berseragam Petronas, terlalu menggoda jika tawaran ini di lewatkan. Banyak yang akan didapat dari seorang Rossi, baik dalam hal liputan di media maupun kemampuannya untuk menarik sponsor, khususnya dalam masa krisis ekonomi pasca-corona ini.

Diberitakan juga jika negoisasi sedang berlangsung untuk menentukan poin-poin penting dari sebuah perjanjian yang baru. Yang utama adalah durasinya, dari sumber-sumber Italia menyebutkan jika Rossi mungkin bergabung dengan kontrak 2 tahun. Tapi yang paling besar kemungkinannya adalah Rossi akan tanda tangan kontrak 1 tahun dengan opsi perpanjangan di 2022. Jika memang ini disepakati paling tidak para fans Rossi bisa lega karena ada kemungkinan Rossi tidak akan jadi pensiun setidaknya hingga 2022.

BACA JUGA  Speed Bike Listrik Hasil Karya Pelajar Tembus 305 Km/Jam

Banyak hal yang  harus dipikirkan ketika akan menarik Rossi kedalam tim Petronas. Tentunya hal ini yang sering diomongkan oleh bos Petronas SRT, Razlan Razali yakni soal teknisi. Biasanya Vale akan bersikeras untuk membawa semua kru nya ke tim baru atau bedhol deso ke tim barunya. Tapi Razlan menginginkan jika tidak akan merombak staffnya yang sudah ada saat ini. Inilah yang masih dibicarakan secara panjang tapi juga ada kemudahan jika nantinya Fabio Quartararo juga akan membawa krunya pindah ke tim Yamaha.

Valentino Rossi akan siap dan segera menjadikan hal ini resmi diatas kertas. Tinggal menunggu saatnya pengumuman resmi yang sudah lama ditunggu oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Begitu juga dengan Franco Morbidelli, yang kemungkinan besar tetap akan di pertahankan di Petronas dan ditandemkan dengan Valentino. Akan menarik karena dalam satu tim ini nantinya akan ada guru dan murid yang akan bersaing di lintasan MotoGP musim depan.

BACA JUGA  Jelang MotoGP Qatar, Valentino Rossi Masih Resah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here