Valentino Rossi Yakin Punya Potensi Lebih Dengan Kru Baru

Valentino Rossi dan david Munoz. Foto: motorsport.com

Valentino Rossi mengaku dia memiliki “potensi lebih” tahun ini berkat kedatangan kepala kru MotoGP Yamaha yang baru yakni David Munoz. Juara dunia MotoGP tujuh kali, Rossi, akhir musim lalu telah mengumumkan bahwa ia akan berpisah dengan ketua kru saat itu, Silvano Galbusera, yang telah bersamanya sejak 2014 sebagai pengganti Jeremy Burgess.

Galbusera sendiri sekarang bekerja dengan Jorge Lorenzo di tim pengujian Yamaha setelah digantikan oleh Munoz, yang sebelumnya membimbing anak didik Rossi Francesco Baganaia hingga juara Moto2 2018. Rossi dan Munoz mulai bekerja bersama saat tes pra musim di Valencia dan Jerez, dan Rossi sangat memuji pendekatan yang berbeda dari Munoz.

BACA JUGA  Memperingati 25 Tahun Valentino Rossi Terjun di MotoGP

“Kami melakukan tes musim dingin bersama, jadi Valencia, Jerez, Malaysia dan Qatar, dan kesan pertama sangat positif. Dia memiliki cara kerja yang berbeda, meski David tidak memiliki banyak pengalaman tetapi adalah kepala mekanik yang sangat muda. Saya merasa baik karena dia memiliki pendekatan yang sangat baik, dia selalu sangat pendiam dan juga sudah memiliki hubungan yang baik dengan seluruh tim saya, semua mekanik saya. Suasana di tim sangat positif karena semua orang sangat senang. Jadi, ini pastinya sangat membantu untuk hasilnya,” kata Rossi ketika ditanya tentang Munoz.

Meski anak baru tapi Rossi yakin Munoz memiliki ilmu teknis yang sangat bisa diandalkan khususnya untuk menangani motornya musim ini. “Dari sudut pandang teknis, dia sangat siap untuk apa pun. Dia tahun seluk beluk motor, dia bekerja selama musim dingin untuk menyiapkan semua dan saya sangat ingin segera bekerjasama dengannya saat balapan karena saya pikir potensi yang kita memiliki lebih bagus daripada tahun lalu,” ungkap Rossi.

BACA JUGA  Bersaing Dilintasan Bersama Rossi Itu Rasanya Beda

Munoz dipandang sebagai faktor kunci selama musim dingin dalam membantu Rossi menentukan apakah akan melanjutkan balap pada tahun 2020 atau tidak, dengan bantuannya akan banyak perspektif baru yang dapat dibuka dari seorang Vale. Seperti yang sudah diketahui jika tahun ini adalah tahun terakhirnya di tim pabrikan dan Rossi akan digantikan oleh Fabio Quartararo, tetapi Yamaha telah menjamin dukungan sepenuhnya kepada Rossi jika akan melanjutkan di tim satelit mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here