Walikota Jerez Senang Dengan Mampirnya MotoGP di Kotanya

Sirkuit Jerez, Spanyol. Foto: motogp.com

Jerez dipastikan akan mengadakan dua putaran pertama dari musim MotoGP 2020 yang tertunda pada akhir pekan berturut-turut pada akhir Juli nanti. Sejauh ini, pandemi global coronavirus telah menyebabkan 11 balapan pada kalender awal telah berubah. Bahkan seri TT Belanda, Grands Prix Jerman dan Finlandia menjadi sirkuit yang akhirnya ikut tercoret tahun ini.

Itu berarti secara teori musim akan dimulai pada awal Agustus dengan Grand Prix Ceko di Brno, tetapi promotor MotoGP Dorna Sports telah membuat progres baru dengan  memulai musim di negara asalnya Spanyol. Sekarang telah muncul bahwa Jerez telah ditargetkan dengan proposal untuk menjadi tuan rumah dua balapan MotoGP di akhir pekan atau back-to-back, kemudian diikuti oleh acara World Superbike seminggu setelah itu.

BACA JUGA  Kabar Terbaru Dorna Perbolehkan Tim MotoGP Menambah Orang, Berapa Banyak?

Walikota kota Jerez de la Frontera, Mamen Sanchez, mengatakan kepada media lokal Diario de Jerez. “Ini adalah tawaran bagus yang tidak dapat kami tolak. Ini sangat menggoda karena itu berarti kehadiran banyak orang di kota selama tiga minggu, dengan banyak manfaat dan pemasukan khususnya sektor perhotelan,” ungkapnya.

Meski begitu, Sanchez menambahkan bahwa balapan hampir pasti akan menjadi acara tertutup alias tanpa penonton. Berbicara dalam wawancara dengan wartawan MotoGP terkemuka, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menyarankan bahwa putaran Ceko dan Austria dapat mempertahankan tanggal Agustus yang ada sebagai bagian dari rencana untuk menyelenggarakan 10 atau 11 balapan Eropa hingga awal November. Sedangkan jadwal baru akan dirilis menjelang akhir Mei.

BACA JUGA  Ini Dia Tampilan Terbaru Tim Ducati, Target Jelas Juara Dunia (Mission Winnow)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here