Yamaha Sapu Bersih Seri 1 Kejuaraan Dunia Supercross

Foto:_supercrosslive_com

Crosser Monster Energy Yamaha Factory Racing Team, Justin Barcia, berhasil menjadi yang terdepan di seri pembuka kejuaraan Monster Energy AMA Supercross Championship Series musim 2020 kelas 450 cc. Meski kalah start dan gagal holeshot, Justin Barcia memimpin balapan sejak lap pertama. Sampai lap ketujuh, Yamaha YZ450F tunggangan Barcia nyaman di depan dan memimpin sejauh tiga detik dari pembalap urutan kedua.

Namun, satu kelengahan membuat Barcia hampir terjatuh dan harus mengendorkan gas. Andalan utama Monster Energy Yamaha Factory Racing Team ini pun mau tak mau melorot di urutan kedua dan tertinggal dua detik dari urutan pertama. Namun, dengan ketenangan dan performa motor Yamaha YZ450F yang mumpuni, Barcia terus menekan hingga membuat pembalap di depannya melakukan kesalahan pada lap 15. Justin Barcia pun berhasil menyalip dan melengang menjadi yang terdepan hingga bendera finish dikibarkan.

BACA JUGA  Format Baru Untuk Kejuaraan MXGP 2020

Tak hanya di kategori 450 cc, Yamaha juga menunjukkan kedigdayaanya di kategori 250 cc. Duo crosser Monster Energy/Star Racing Yamaha, yaitu Justin Cooper dan Dylan Ferrandis berhasil mengisi podium pertama dan kedua. Bersama tunggangan Yamaha YZ250F, kedua crosser ini mendominasi jalannya balapan. Kemenangan Justin Cooper kali ini juga merupakan kemenangan pertama dalam karir balap Supercrossnya.

Monster Energy AMA Supercross Championship Series musim 2020 digelar sebanyak 17 seri. Seri pertama diselengarakan di Anaheim. Total 17 seri Supercross dijalankan di sirkuit yang dibangun di dalam stadion atau istilahnya sirkuit indoor. Untuk menjadi juara di akhir musim, para crosser harus konsisten dan tidak mengalami cidera karena sebanyak 17 seri tersebut dilakukan berturut-turut tiap minggu sampai seri 14. Baru dua minggu kemudian lanjut ke seri ke-15 dan berturut lagi hingga seri pamungkas.

BACA JUGA  Benarkah Rossi Akan Pensiun Tahun Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here