Yamaha Sunday Race 2020 Balap Paling Siap, Gelar Bulan Agustus?

Yamaha Sunday Race paling siap digelar di masa pandemi ini. Foto: otosportif.com

Masa pendemi yang banyak mengakibatkan event balap tertunda memang dirasakan cukup menyulitkan para pembalap maupun komunitas untuk tetap berkompetisi. Aturan yang ketat mengakibatkan semua balapan nasional maupun internasional terganggu.

Begitu juga dengan balapan Yamaha Sunday Race yang sudah harus membatalkan dua seri awal. Meski begitu kondisi yang akan berubah menjadi New Normal bisa menjadi rujukan buat menggelar balap lagi tahun ini.

Seperti diketahui jika balapan YSR semuanya dilangsungkan di sirkuit Sentul. Nah kondisi yang kini sudah agak membaik khususnya pemerintah yang sudah akan menetapkan Normal Baru bisa menjadi landasan untuk balap nasional digelar lagi

Namun juga patut diingat adalah soal kesiapan dari para organizer atau penyelenggara balap. Sudah siapkan mereka dengan aturan-aturan mengadakan balap dengan cara baru. Belum lagi masihkah ada sposor yang tertarik untuk mengeluarkan dana untuk balapan setelah masa daqrurat seperti ini.

BACA JUGA  Menatap Balap di 2020 IRC dan Yamaha Siap Kolaborasi Lagi?

Ternyata Yamaha Sunday Race paling siap soal itu. Bahkan General Motorsports Yamaha Indonesia, M. Abidin mengkonfirmasi kesiapan mereka dalam menggelar balapan satu merek ini. Yamaha dianggap siap untuk menggelar balapan di tengah pendemi Virus Covid-19.

Disebutnya event Yamaha Sunday Race 2020 Sentul itu paling siap dipentaskan. Kok bisa? Karena semuanya sudah beres. Tinggal memang ketentuan protokol dari pemerintah ataupun sehubungan perijinan yang memang belum diperbolehkan karena kondisi New Normal ini memiliki beberapa hubungan dengan keramaian atau kerumunan.

“Secara garis besar, kita sudah siap untuk balap Yamaha Sunday Race 2020 Sentul. Kontrak dengan tim sudah kita lakukan dan sponsor yang terlibat di YSR juga sudah setuju semua, harus tetap berjalan,” kata M Abidin selaku General Manager After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

BACA JUGA  YCR Boyolali 2020: Standar Pemula 2 Tak Paling Banyak Peminat (Plus Video)
M. Abidin, Tim Siap dan Sponsor juga setuju. Foto:otosportif.com

Kontrak tim memang sendiri sudah dilakukan sebelum adanya Covid-19. Sementara pabrikan YIMM sebelumnya sudah sempat menggelar Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali, Jawa Tengah (1 Maret).

“Sirkuit Sentul yang paling siap dan tepat untuk kondisi sekarang ini. Yang pasti, Sunday Race tanpa penonton itu nggak masalah. Ingat juga, secara infrastruktur, Sunday Race itu sudah berjalan 5 tahun, “ tambah M. Abidin yang terus menyemangati teman-teman komunitas dalam status dari akun pribadi media sosialnya.

“Sebetulnya kita juga bisa menggelar tanpa harus menunggu IMS ataupun OnePrix. Kita sudah siap. Hanya memang saat ini menunggu kondisi yang lebih baik. Teman-teman komunitas sudah mengajak untuk bertemu sehubungan penyelenggaraan Sunday Race namum memang masih ada larangan dari perusahaan. Karena memang ‘New Normal’ ini baru berjalan. Mungkin Agustus nanti kondisinya sudah jauh lebih baik,“ jelasnya.

BACA JUGA  Yamaha Kembali Menggelar Kontes Teknisi Pencetak Prestasi Dunia (ITGP)

Jadi buat para penggemar balap khususnya Yamaha Sunday Race cukup bersabar sedikit ya. Dari cerita diatas kita sudah bisa bernggapan YSR kemungkinan besar bisa dimulai pada bulan Agustus. Sembari menunggu sebaiknya mulai siapin motor buat berkompetisi. Gas Pollll..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here