YCR Boyolali 2020: Standar Pemula 2 Tak Paling Banyak Peminat (Plus Video)

YCR Boyolali Kelas 2 T 116 cc Pemula Standart

Ajang Yamaha Cup Race memang sudah menjadi bagian teak terpisahkan kegiatan balap nasional. Sudah berumur 31 tahun dan terus memberikan tontonan dan tayangan yang selalu ditunggu di setiap serinya. Paling actual tentu saja Seri 1 YCR yang telah tayang di sirrkuit Boyolali pada Minggu (1/3) kemarin. Meski di warnai hujan deras namun balap satu merek ini tetap di penuhi penonton di seputaran Jawa Tengah.

Bagusnya event dan profesionalitas kejuaraan membuat YCR jadi bidikan pembalap untuk berprestasi lebih jauh lagi. Karena banyak lulusan-lulusan YCR ini yang kini banyak menghiasi balapan bergengsi tingakat Asia dan Dunia. Paling terbaru adalah Galang Hendra yang kini berlaga di WSBK kelas 600cc yang dulunya juga merintis karir dari YCR.

BACA JUGA  Debut Lorenzo Gagal di Hari Pertama Test Bersama Yamaha

Banyaknya pembalap yang sukses berkat seringnya ikut di YCR membuktikan jika balapan ini adalah salah satu barometer pembibitan pembalap di tanah air. Makanya banyak pembalap yang tidak piker panjang untuk terjun serius di ajang ini. Tentunya ada beberapa kelas yang sangat menarik untuk di ikuti salah satunya adalah kelas Pemula. Kelas ini mendapat banyak peminat karena menjadi awalan untuk bisa naik kejenjang selanjutnya.

“Ya tentu saja kita selalu support dan mencari bibit-bibit baru untuk kita bentuk menjadi pembalap yang berkelas. Salah satu awalan yang di ajang Yamaha Cup Race ini dimana mereka bisa banyak belajar tentang profesionalitas menjadi seorang pembalap. Kelas-kelas Pemula Standard maupun Open mendapat banyak peminat selain itu kita juga mengenalkan balap matik kepada siswa-siswa SMK agar mereka bisa belajar balap di tempat yang benar,” kata Wahyu Rusmayadi, SPV Motorsport PT. YIMM.

BACA JUGA  Tiga Hari Yang Penuh Makna Buat Rossi

Tentu saja kelas yang dari dulu hingga sekarang menjadi magnet tersendiri adalah kelas 2 Tak. Di kelas ini selalu di penuhi pembalap baik di kelas Standard maupun Open. Raungan knalpot khas 2 langkah menjadi nikmat di dengar oleh penonton tak heran jika kelas ini masih menjadi primadona. Pada YCR Boyolali kemarin di kelas 2 Tak 116 cc Pemula Standart paling banyak pesertanya. Ada total lebih dari 25 pembalap yang bersaing di kelas ini.

Serunya balapan bebek goreng di cuaca hujan turut memberi warna tersendiri buat ribuan penonton yang memadati sirkuit Boyolali. Tak peduli kehujanan penonton penonton tetap setia menyaksikan balapan YCR. Ramainya pembalap yang ikut dikelas ini mengakibatkan banyak yang bersenggolan dan terjatuh karena licinnya sirkuit ketika hujan. Ini lah yang menjadi menarik untuk menentukan siapakah yang bisa menjadi rain Master di Boyolali.

BACA JUGA  Jelang Seri 1 MotoGP Qatar: Suzuki Bakal Ikuti Jejak Yamaha

Tampil sebagai juara di kelas ini adalah Rizky KN dari Jawa Tengah yang mampu meninggalkan rider lain di belakang. Rizky menjadi Rain Master sirkuit Boyolali di kelas ini. “Senang sekali bisa ambil gelar di seri perdana kali ini. Poin yang kami dapat bisa menjadi tabungan untuk seri-seri berikutnya.” Kata Rizky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here