Zarco Siap dan Percaya Diri Setelah Bertemu Gigi di Tim Barunya

Johann Zarco Foto: instagram/johann zarco

Pembalap asal Perancis Johann Zarco memang sempat membuat banyak kejutan saat masih di tim satelit Yamaha namun setelah masuk ke KTM musim kemarin performanya menurun dan tenggelam. Kini MotoGP musim 2020 akan di mulai dan dengan harapan baru dan semangat tinggi Zarco bakal berbicara di musim 2020 dengan slah satu tim satelit Ducati yakni Avintia Racing.

Akhir musim 2019 menjadi catatan penting buat Zarco karena negoisasi dengan Ducati berjalan baik dan akhirnya kontrak di sepakati setelah mendapat jaminan dari Gigi Dall’Igna secara pribadi. Awalnya memang Zarco tidak terlalu bersemangat bergabung di tim ini namun Gigi benar-benar memberikan janji yang mungkin bisa Zarco percayai. “Pertama saya dapat motor Ducati tahun 2019 dan semua teknisi akan di bayar oleh Ducati di tim Avintia. Ini sangat menguntungkan bahkan Tito Rabat pun juga sama, total ada 5 teknisi yang akan support kami,” jelas Zarco di situs motorsport.com.

BACA JUGA  Siapa Pembalap Terhebat Ducati Menurut CEO Ducati

Kesepakatan dengan tim Avintia Racing ini bisa jadi buah kesabaran Gigi setelah melihat performa Zarco di beberapa musim belakangan. Bahkan tak segan Gigi sangat banyak menaruh kepercayaan pada Zarco hingga dia pun tergoda untuk masuk ke Avintiaq. “Dia menyuruhku untuk percaya padanya, aku percaya padanya,” tambah Zarco.

Sekarang dilengkapi dengan motor Ducati 2019, dia sadar bahwa penampilan bisa bagus jika dia membuat perubahan selama musim ini. “Luigi mengatakan kepada saya bahwa dia tidak pernah jauh dan sangat memperhatikan kinerja. Dia mengingatkan saya pada periode ketika Iannone mengendarai dengan baik di Pramac, sementara Crutchlow berada di tim utama. Dia mengatakan bahwa Iannone kemudian menerima bagian spare parts yang sama dengan motor pabrikan,” lanjutnya.

BACA JUGA  Siapa Saja Pembalap MotoGP yang Hadir di Tes Misano

Kunjungannya ke Borgo Panigale memang telah selesai dan memuaskan buat pemilik no start 5 ini sebelum memasuki masa liburan. Dia bahkan bertemu dengan orang di balik layar program Ducati dan untuk mengenal kepala mekanik barunya, Marco Rigamonti, mantan tangan kanan Andrea Iannone. “Banyak pekerjaan yang harus saya lakukan sendiri kedepannya. Sudah banyak hal yang harus di kejar,” kata Zarco.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here